Logo Header

Panduan Tahapan Upgrade Untuk TH 8

Ketika anda membaca artikel ini, saya yakin anda telah menyelesaikan upgrade TH 7 atau baru saja mencapai TH 8 dan bersiap untuk merencanakan tahapan serta urutan upgrade untuk TH 8.

Pasti ada pertanyaan serta kebinggungan yang besar ketika anda sedang melakukan proses tahapan upgrade TH 8.

Apa upgrade yang paling penting?

Anda harus fokus pada upgrade troop, building resource, atau bangunan pertahanan?

Saya akan memberikan panduan tahapan serta urutan upgrade dan juga memberikan anda penjelasan singkat mengapa saya memprioritaskan tahapan tersebut untuk menjadi prioritas upgrade TH 8 anda.


Panduan tahapan prioritas upgrade th 8

Upgrade TH 8 Tahap Pertama


Laboratorium level 6


Yang pertama dan menjadi sangat penting adalah upgrade laboratorium.

Jadi, pastikan anda mempersiapkan 1 builder yang siap untuk meng-upgrade laboratorium segera ketika anda telah berada di TH 8.

Hal ini karena anda tidak ingin menunda upgrade laboratorium pasukan anda.

Proses ini akan memakan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan semua upgrade troop TH  8, lebih lama dari upgrade defensif anda.

Sekarang sebelum anda mengupgrade laboratorium, anda harus mulai upgrade pasukan.

Dibutuhkan 4 hari untuk anda menyelesaikan upgrade laboratorium.

Jadi jika anda memiliki pasukan yang masih perlu ditingkatkan, itu ide yang baik untuk memulai upgrade yang di laboratorium dan kemudian upgrade laboratorium.

Spell Factory


Spell memiliki peranan penting dalam game clash of clans (coc), karena peranan yang sangat penting ini sebisa mungkin anda secepatnya mengupgradenya.

Tanpa spell unit troop atau hero anda tidak bisa berbuat banyak dalam game ini.

Dark Spell Factory


Dark spell factory pasti salah satu hal pertama yang harus anda dapatkan segera setelah upgrade spell factory.

Upgrade secepat mungkin untuk mendapatkan poison, earthquake dan haste spell.

Poison spell sangat membantu dari sekarang, berfungsi untuk membunuh troop yang paling efektif saat farming dan clan wars.

Clan Castle Level 4


Saya yakin banyak orang memprioritaskan army camps dari pada clan castle tapi, ruang tambahan di clan castle adalah sangat penting.

Upgrade 1 army camp menambah 5 ruang ekstra, sementara upgrade clan castle juga menambah 5 ruang tetapi, ada perbedaan besar dimana clan castle juga dapat digunakan untuk pertahanan dan penyerangan.

Secara keseluruhan, prioritaskan terlebih dahulu clan castle dari pada upgrade 1 army camp.

Dark Elixir Drill Level 3


Di town hall 8, anda dapat mengupgrade dark elixir drill anda ke level 3, yang merupakan upgrade panjang.

Level 3 dark elixir drill menghasilkan 45 dark elixir per jam, sehingga dengan 2 unit, anda dapat menghasilkan 1.080 dark elixir per hari secara gratis, sehingga hal ini membantu secara signifikan untuk meningkatkan level barbarian king dan pasukan dark elixir anda yang penting untuk clan war.

Untuk lebih mendominasi dalam clan war anda dapat bereksperimen atau mencoba menjadi TH 8.5 yang memang di fokuskan untuk clan war

Barbarian King Level 10


Barbarian king anda adalah pasukan terbaik  dan dia akan banyak membantu dalam perang dan farming, jadi jangan menunda untuk mengupgrade nya.

Fokus pada farming dark elixir serta upgrade ke level 10 secepat mungkin untuk membuka level 2 skill Iron Fist.

Ada perbedaan yang sangat signifikan dalam kekuatan antara tingkat 1 iron fist dan tingkat 2 iron fist.

Pertahanan baru untuk Level 5 (Archer Tower, Wizard Tower, Mortar, Tesla)


Saat  berada di TH  8 anda diberi beberapa pertahanan baru, jadi jangan biarkan hanya di level 1, tapi upgrade secepatnya ke tingkat 5 (Archer Tower, Wizard Tower, Mortar, Tesla) karena semua itu masih akan di upgrade ketingkat berikutnya.

Dark Barracks ke Level 4 


Dengan level 4 dark barracks, anda bisa membuka salah satu pasukan yang paling menakutkan dalam permainan ini yaitu golem.

Namun, anda tidak benar-benar membutuhkan Golem di TH  8, karena hog rider dan naga jauh lebih efektif dalam clan war di town hall level 8.

Jadi saya serahkan sepenuhnya kepada anda tetapi, jika anda ingin mengupgrade dark baracks ke level 4 untuk mendapatkan golem tidak menjadi masalah.

Jika tidak, anda hanya dapat melakukan dark barracks di akhir TH 8.

Upgrade TH 8 Tahap Kedua


Skeleton Trap


Skeleton trap merupakan pertahanan yang sangat baik karena mereka dapat mengalihkan perhatian archer queen atau barbarian king sementara pertahanan inti anda dapat menangani unit pasukan lain yang menyerang base anda.

Mereka juga pertahanan yang sangat penting untuk menghentikan hog ​​riders dalam clan war.

Mereka juga dapat diatur baik untuk bertahan di darat dan udara.

Perangkap ini hanya mengambil 6 jam untuk mengupgrade ke level 2, jadi saya rasa skeleton trap layak untuk segera diupgrade ke level 2.


Air Defense ke Level 6


Pertahanan udara anda adalah pertahanan yang paling penting pada TH 8 karena, serangan naga merupakan salah satu serangan war paling mematikan di TH 8.

Jadi pertahanan terbaik terhadap naga adalah air defense, maka anda harus mengupgrade air defense sesegera mungkin.

Wizard Tower Level 6


Jika anda mencari unit bangunan pertahanan terbaik yang mampu untuk melindungi harta anda terhadap beberapa serangan yang paling umum seperti Barch, BAM, atau GiBarch, maka wizard tower adalah pertahanan terbaik untuk pilihan itu.

Berbeda dengan Mortar, Wizard Tower tidak memiliki jangkauan yang baik, tetapi menimbulkan kerusakan yang lebih cepat dan juga dapat menargetkan udara.

Hidden Tesla Level 6


Hidden tesla tersembunyi adalah titik pertahanan terkuat di TH 8, sehingga mereka pasti harus menjadi bagian utama daftar upgrade.

Tesla kadang-kadang tidak dapat diprediksi, karena mereka seperti perangkap yang juga tersembunyi.

Mereka juga memiliki serangan yang cepat, dan sangat baik dalam mengambil hero dan Pekka.

Dibekali dengan hit poin yang tinggi untuk menangani banyak ancaman seperti naga, jadi jangan meremehkan tesla, mereka sangat penting untuk pertahanan utama anda.

Air Sweeper Level 4


Air sweeper sebenarnya adalah pertahanan yang sangat penting di TH 8 karena serangan naga dalam clan war sangat dominan ketika ada berada di town hall 8.

Anda akan mendapat 2 unit bangunan pertahana air sweeper dan itu membuat dampak yang lebih besar terhadap naga dibandingkan dengan archer towers karena kemampuan mereka untuk memperlambat pergerakan serangan unit pasukan dari udara, sehingga pertahanan udara anda dapat bekerja dengan maksimal.

Jadi jika anda serius dan fokus dalam clan war maka, anda pasti harus fokus untuk mengupgrade air sweeper secepatnya.

Archer Tower Level 10


Untuk TH 8, anda memiliki 5 archer towers, dan mereka semua membuat dampak bersama yang sangat besar terhadap serangan udara dan serangan darat.

Archer towers menempati 3 × 3 ruang ubin, tetapi memiliki jangkauan yang sangat baik diantara unit bangunan pertahanan lainnya.

Fokuskan secepatnya untuk mengupgrade unit bangunan pertahanan ini untuk memperkuat pertahanan dasar anda.

Mortar Level 6


Mortar sangat penting untuk segera mencapai level 6 karena tidak seperti level 5, sebuah  mortar level dapat mengambil level 6 arcer dalam 1 tembakan saja, yang sangat penting untuk menahan serangan farming pemain dengan level town hall 9.

Alasan mengapa mortar baru menjadi prioritas untuk tahap ini karena peranannya yang tidak begitu baik dalam clan war.

Mortar memberikan dampak yang besar untuk hog riders tetapi tidak dapat menargetkan pasukan udara seperti naga dalam clan war.

Sementara wizard tower lebih memiliki peran yang sangat signifikan lebih baik untuk menangani ballon dan hog ​​riders dan juga dapat membantu mencegah serangan barch (barbarian dan arcer).


Cannon Level 10


Mengupgrade cannon diawal sebenarnya sia-sia, karena cannon merupakan pertahanan terburuk untuk TH 8.

Mereka menembak dua kali lebih lambat dari archer tower.

Cannon juga tidak dapat menargetkan pasukan udara.

Semua ini membuat cannon pertahanan terburuk sehingga mereka berada di peringkat ini.

Namun, hal yang menarik tentang cannon adalah, mereka tidak memakan waktu terlalu lama untuk di upgrade serta memiliki kemampuan yang baik dalam melawan hero, terutama barbarian king.

Tapi tetap, mereka harus berada di bawah daftar prioritas tahapan upgrde untuk TH 8 anda.

Giant Bomb dan Bomb 


Tingkat 3 giant bomb hanya mendapat kenaikan 25 kerusakan dari tingkat 2 Giant Bomb, dan juga tidak ada peningkatan dalam jangkauan.

Ini adalah upgrade yang sangat kecil, dan tidak akan benar-benar memiliki dampak besar terhadap hog rider karena level 2 giant bomb masih akan mampu mengalahkan hoq rider.

Upgrade bomb setelah anda mengupgrade giant bomb agar semua upgrade masalah bomb anda selesai.

Wall Level 8


Hal terakhir pada daftar tahapan upgrade untuk TH 8 adalah wall atau pagar.

Wall tidak memerlukan waktu untuk meng-upgrade, mereka hanya memerlukan gold untuk upgrade di TH 8.

Hal ini berarti bahwa semua kelebihan Emas anda harus digunakan untuk mengupgrade dinding anda ketika memiliki builder atau pekerja yang bebas.

Jadi saya simpulkan bahwa masing-masing pemain memiliki pemikiran dan strategi lain dalam melakukan upgrade pertahanan, upgrade troop serta prioritas urutan upgrde TH 8 lainnya yang semuanya itu akan menetukan kekuatan dan masa depan dari base tersebut dan yang pasti semuanya saya kembalikan ke anda sebagai penilai karena setiap orang memiliki pandangan juga penilaian yang berbeda.

Apabila anda berniat secepatnya untuk mengupgrade TH 8 ke level selanjutnya yakni TH 9, silahkan anda melihat panduan tahapan upgrade town hall 9 yang dapat membantu anda untuk menentukan prioritas upgrade di TH 9.

Akhirnya, saya rasa mungkin cukup sampai disini panduan tentang tahapan upgrade untuk TH 8, jika anda memiliki pertanyaan, tanyakan bawah. Juga, perlu diingat bahwa banyak pemain memiliki pendapat yang berbeda tentang apa yang harus memprioritaskan upgrade dan itu bisa berbeda berdasarkan strategi permainan anda.

Harapan saya, semoga base TH 8 anda bisa lebih berkembang dan menjadi lebih baik kedepannya setelah anda mengikuti panduan ini.

Satu hal lagi, jangan lupa tulis komentar dan pertanyaan anda dikolom komentar serta jangan lupa like atau share artikel ini jika anda merasa terbantu trims ^_^

Unknown

Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
8/14/2016 delete

Terimasih untuk artikel nya sangat nembantu ahir nya saya semakin tau apa yg harus dilakukan untuk di TH 8, tapi saya mau tanya untuk troop yg paling dominan untuk di up pertama apa y?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
8/14/2016 delete

Untuk troops farming barbarian dan arcer sedangkan untuk troops war, golem bisa jadi pilihan utama disamping pekka atau wizzard sepagai support,,,untuk lebih jelasnya saya akan buatkan artikelnya di posting selanjutnyaaaa,,,

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
8/14/2016 delete

Trimasih Mas ditunggu artikel berikutnya.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3/10/2017 delete

Ada yg punya akun coc gk kepake????? Kalau ada hub saya y pin D7337DDD

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3/25/2017 delete

Mas klo baru naik ke th8 tapi mau fokus ke klan war bisa pake naga dulu atau langsung apgrade barak agar pekka tebuka mas?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3/25/2017 delete

Klo baru msuk th agar terlihat menakutkan harus apgrade deffens yg mna dlu mas

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
8/20/2017 delete

Upgrade th 8 hanya dalam 1 minggu download aplikasi whaf reward. Ini kodenya : ID62089
Kmu cukup jalankan misi dan terima imbalan berupa dolar. Kumpulkan terus dolar hingga cukup 12$ kamu bisa tukarkan imbalannya di google play gift card setelah itu kamu bisa belanja apapun di google play.
Termasuk gems dan permata buat akun coc kamu

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
8/20/2017 delete

Upgrade th 8 hanya dalam 1 minggu.
download aplikasi whaf reward ini kodenya : ID62089
Kmu cukup jalankan misi dan terima imbalan berupa dolar. Kumpulkan terus dolar hingga cukup 12$ kamu bisa tukarkan imbalannya di google play gift card setelah itu kamu bisa belanja apapun di google play.
Termasuk gems dan permata buat akun coc kamu.
Caranya :
1.Download aplikasi whaf reward di playstore atau langsung di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whaff.whaffapp
2. Masukan kode verivikasi : ID62089
3. Jalankan misi dan kumpulkan dolar
3. Setelah cukup 12$ kamu bisa tukarkan di google play gift card.

Reply
avatar