Logo Header

Tips Strategi Serangan Queen Walk untuk Farming dan Clan Wars

Dari sekian banyak strategi serangan dalam permainan game Clash of Clans strategi serangan yang paling baik dan efektif menurut saya adalah menggunakan Arcer Queen dan Healer atau yang biasa disebut Queen Walk, Queen Healer Combo atau Queen Healer Strategy.

Tetapi, sebelum anda berfikir untuk menggunakan strategi penyerangan ini ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu Tips Strategi Serangan Queen Walk yang tepat dalam penerapannya saat Farming atau Clan Wars yang akan saya bahas berikut ini.

Queen Walk

Penempatan Posisi

Penempatan posisi yang baik merupakan awal yang perlu diperhatikan dalam memainkan strategi penyerangan ini jadi, anda harus berfikir secara cepat dan cermat ketika anda melakukan Farming tetapi, beda kondisinya ketika dalam hal Clan Wars, anda dapat melakukan scout (mengintai base lawan).

Penempatan posisi yang salah dan kurang strategis dapat menyebabkan Arcer Queen anda akan segera lumpuh seperti contoh ketika posisinnya terjangkau oleh Xbow atau Inferno Tower atau ketika posisi Healer sebagai support terjangkau oleh Air Defens lawan.

Posisi yang kurang tepat dapat menyebabkan strategi ini menjadi kurang efektif dan hasil akhirnya saya yakin anda juga sudah tau jadi, tentukanlah posisi yang tepat untuk menempatkan Arcer Queen anda baik dari arah jam 9, 12, 3 atau 6 sebagai patokan arah penempatannya.

Jadi carilah posisi paling strategis untuk menempatkan Arcer Queen dan Healer anda untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam hal Farming maupun Clan Wars.

Memancing Unit Pasukan Clan Castle

Untuk memancing unit pasukan yang ada didalam Clan Castle lawan, Queen Walk juga juga sangat efektif digunakan sebagai pemancing, sebelum anda menurunkan gelombag kedua dari unit pasukan utama anda untuk meratakan base lawan.

Jadi, tidak ada unit pasukan yang khusus dikorbankan untuk melumpuhkan pasukan Clan Castle lawan tetapi, apabila di pandang perlu untuk memancing pasukan Clan Castle yang posisinya tidak terjangkau Arcer Queen maka, gunakan unit pasukan anda (1 sampai 2 Hog Raider atau Giant) atau gunakan Wall Breaker untuk menghancurkan pagar sehingga Arcer Queen anda bisa bergerak kedalam untuk memancing pasukan Clan Castle lawan.

Anda harus cermat dan jangan sampai Arcer Queen anda lumpuh saat sedang berusaha melumpuhkan unit pasukan Clan Castle tersebut.

Melumpuhkan Unit Pasukan Clan Castle 

Komposisi unit pasukan yang paling popular ditempatkan didalam clan castle saat ini adalah Lava Hound yang memang lumayan sulit untuk dilumpuhkan dengan cepat, disamping itu Baby Dragon, Ballon dan Witch juga dapat merepotkan anda.

Anda harus waspada dan wajib menggunakan paling sedikit 1 Poison Spell atau jika perlu 2 untuk dapat segera melumpuhkannya dimana, waktu yang tepat untuk menggunakan Poison Spell adalah ketika Lava Hound telah pecah.

Gunakan ability Arcer Queen dengan cepat jika dianggap perlu dan jika keadaan menjadi sangat terdesak untuk melumpuhkan unit pasukan Clan Castle.

Spell Pendukung

Spell support atau pendukung yang tepat digunakan untuk memainkan strategi ini adalah Poison dan Rage Spell.

Kapan anda menggunakan Poison dan Rage Spell? Anda sudah tau gambaran jawabannya?

Penggunaan Poison Spell sedikit banyak sudah dijelaskan diatas jadi, sangat penting untuk mengetahui penggunaan Rage Spell untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rage Spell digunakan ketika Arcer Queen anda sudah mulai kualahan atau HP mulai menurun, hal ini harus anda perhatikan dengan cermat agar strategi ini dapat berhasil.

Anda memerlukan 1 atau 2 Rage spell tergantung dari kebutuhan, apabila anda ingin masuk kedalam base lawan maka 2 Rage Spell lebih baik dari pada 1 karena anda akan berurusan dengan unit bangunan pertahanan lawan, Hero dan unit pasukan Clan Castle lawan.

Penempatan Rage Spell juga jadi sangat penting, tempatkan Rage Spell jangan sampai salah penempatannya jadi, posisi terbaik penempatan Rage Spell adalah mencakup Arcer Queen dan Healer yang kedua-duanya harus masuk dalam lingkaran Spell jangan sampai 2 unit pasukan ini hanya Arcer Queen atau Healer saja yang anda Rage.

Penempatan Rage Spell

Menentukan Target 

Tentukan target unit bangunan pertahanan, penyimpanan (gold dan elixir) dan Hero lawan yang ingin anda hancurkan, segera bersihkan atau lumpuhkan ketika anda menggunakan strategi ini.

Ketika anda menggunakan unit pasukan udara targetkan unit bangunan Air Defens dan Arcer Queen lawan untuk di lumpuhkan atau, ketika anda menggunakan unit pasukan darat misalnya, ketika anda menggunakan Hog Ridder maka lumpuhkan unit pasukan Clan Castle dan Arcer Queen atau lakukan pembersihan (clearing) pada posisi anda akan menempatkan Valkryie sehingga mereka akan mudah menerobos ketengah pusat base dan tidak menyamping.

Baca juga Tips serangan menggunakan valkyrie

Jangan sampai salah menentukan target untuk strategi ini karena, akan berpengaruh serta berdampak besar terhadap hasil akhir dari sebuah serangan dan tentunya hasil yang ingin anda capai.

Menentukan target menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan strategi ini terutama dalam hal Clan Wars tetapi dalam hal Farming anda tinggal menyesuaikan saja.

Unit Pasukan dan Hero Pendukung

Unit Pasukan atau Hero yang mempunyai peranan penting dalam membantu dan mendukung strategi ini adalah Giant dan Grand Warden yang kedua-duanya memiliki fungsi yang berbeda dalam menjalankan strategi ini nantinya.

Anda dapat menempatkan Giant sebagai tameng dan pengalih terhadap Xbow maupun Inferno Tower dan Grand Warden sebagai pendukung dikombinasikan dengan healer untuk dapat memaksimalkan strategi ini.

Bowler juga sangat efektif menggunakan strategi ini karena Air Defens lawan anda tidak mempunyai banyak waktu untuk melumpuhkan Healer ketika mendapat serbuan serangan darinya.

Kesimpulan

Strategi Quen Walk merupakan strategi yang sangat baik dan strategis untuk diterapkan dan dalam berbagai jenis strategi serangan untuk saat ini karena strategi ini dapat dikombinasikan dengan strategi serangan apapun yang ada dalam game Clash Of Clans.

Strategi ini merupakan strategi serangan pembuka pertama sebelum gelombang serangan kedua dengan komposisi pasukan yang berbeda jadi pada intinya ada 2 gelombang serangan yang akan dilancarkan.

Teruslah berlatih untuk memantapkan strategi ini dengan mengunakan menu Challenge terbaru yang di sediakan atau gunakan strategi ini dalam Farming untuk melatih dan mencobanya.

Saran

  • Terkadang 5 Healer lebih baik daripada 4 jadi, jika anda membuat langkah yang salah dan salah satu Healer lumpuh maka, anda masih akan memiliki 4 Healer yang bekerja pada kapasitas penuh.
  • Pantau terus kondisi Arcer Queen dalam menjalankan strategi ini jangan sampai Arcer Queen anda lumpuh sebelum target pertahanan, Hero serta apapun yang anda incar sudah bisa di lumpuhkan.
  • Waspadai unit pasukan Clan Castle terutama ballon level 7 yang dapat dengan cepat melumpuhkan Arcer Queen level 25 dengan cepat jadi, jangan pernah lupa menggunakan Poison Spell untuk segera melumpuhkannya.
  • Cepat gunakan Barbarin King sebagai pengalihan atau untuk melumpuhkan Queen lawan ketika Arcer Queen anda kualahan.
  • Kondisikan Arcer Queen anda dengan base yang dihadapi jadi, jangan memaksakan strategi ini apabila Arcer Queen anda masih level rendah.

Mungkin inilah beberapa Tips Strategi Serangan Queen Walk untuk Farming dan Clans Wars, semoga ulasan ini dapat membantu seta bermanfaat dan apabila anda memiliki saran atau pertanyaan lain, silahkan berkomentar di kotak komentar untuk lebih melengkapi artikel ini trima kasih.


Unknown

Previous
Next Post »